Ujian Praktik Seni Budaya

Seni Budaya di SMAK Cor Jesu sangat beragam, sesuai dengan minat siswa terhadap seni yang juga beragam. Ada seni musik, seni suara, seni tari, dan seni teater. Setelah tiga tahun belajar mengenai seni yang sudah mereka pilih, kini saatnya mereka menunjukkan hasilnya.

Pada 17 Desember 2019 lalu, SMAK Cor Jesu mengadakan Ujian Praktik Seni Budaya Kelas XII.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Cor Jesu mulai pukul 10.00 hingga 14.00 WIB. Para siswa kelas XII menampilkan bakat mereka tidak hanya di hadapan adik kelas mereka, tapi juga guru dan orang tua mereka yang ikut menyaksikan acara tersebut. Seni musik menampilkan beberapa kelompok siswa yang menunjukkan kelihaiannya bermain gitar akustik, gitar listrik, gitar kentrung, cello, dan klarinet.

Para siswa dari seni suara menampilkan harmoni yang indah melalui berbagai lagu yang disiapkan oleh kelompoknya masing-masing. Kelompok siswa dari seni tari menampilkan tarian tradisional yang dipadukan dengan tarian modern. Terakhir, para siswa dari seni teater menampilkan berbagai cerita yang membuat penonton ikut terbawa.

Mereka menyiapkan segalanya dengan maksimal, terlihat dari kostum dan riasan yang disesuaikan dengan tema yang mereka angkat. Empat jam penampilan mereka sangat berkesan, bukan hanya untuk mereka yang sudah meluangkan waktu mempersiapkannya, namun juga seisi Aula Cor Jesu yang bertepuk tangan memberikan apresiasinya.

Semoga para siswa SMACO semakin mengembangkan bakat seni yang dimiliki.
Forza Serviam!

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan