Ujian Praktik Kelas XII

Para siswa kelas XII melaksanakan ujian praktik yang dilaksanakan pada 4 sampai 10 Desember 2019. Ujian yang dihadapi adalah Ujian Praktik PKWu (Prakarya dan Kewirausahaan), Ujian Praktik Olahraga, dan Ujian Praktik TIK.


Mereka tampak bersemangat menghadapi ujian praktik yang telah dipersiapkan sedemikian rupa. Mereka menginginkan hasil yang maksimal, maka dari itu mereka memberikan usaha yang maksimal pula.

Ujian Praktik PKWu dilaksanakan sesuai dengan pembagiannya, antara lain PKWu Pengolahan dan PKWu Kerajinan. Para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok. Untuk PKWu Pengolahan, mereka harus melakukan satu pengolahan makanan dari beberapa pilihan, diantaranya makanan khas daerah dan internasional, pengawetan makanan bahan nabati dan hewani, modifikasi makanan khas daerah, dan makanan fungsional. Untuk PKWu Kerajinan, mereka membuat jumputan untuk kemudian dijadikan sebuah produk.

Ujian Praktik Olahraga juga dilaksanakan secara berkelompok. Semangat mereka mampu
mengalahkan rasa lelah karena ujian ini dilakukan selama dua hari berturut-turut dari pagi sampai sore hari. Mereka mampu mencapai target yang diberikan dan memberikan hasil yang maksimal. Mereka tidak menjadikan ujian ini sebagai beban, justru mereka sangat antusias, demikian juga saat mereka melaksanakan Ujian Praktik TIK. Mereka mengikuti panduan yang diberikan dan melaksanakan dengan baik.

Semoga tekad para siswa kelas XII memberikan hasil yang terbaik, tidak hanya di masa kini tapi juga masa mendatang. Semoga dampak positifnya juga bisa dirasakan tidak untuk diri mereka sendiri, tapi juga untuk orang-orang di sekitar mereka.

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan