SMA Cor Jesu Gelar Pameran Perguruan Tinggi Bertajuk “Menatap Asa, Meraih Cita”

Asa memang sudah selayaknya tidak hanya dibayangkan dalam benak namun juga harus ada usaha-usaha untuk meraihnya. Di tahun 2019 ini, SMA Cor Jesu kembali menggelar Pameran Perguruan Tinggi guna mempersiapkan para siswa semakin dekat meraih cita dan asa.

Acara yang diikuti oleh 33 Perguruan Tinggi Swasta, baik yang berasal dari dalam kota, luar kota, maupun luar negeri ini diawali dengan apel pembukaan kemudian pemotongan pita oleh Ibu Agatha selaku Kepala SMA Cor Jesu dan suguhan apik dari Tim Orkestra SMA Cor Jesu. Riuh tepuk tangan seluruh peserta apel menjadi awal semangat yang baik dalam berlangsungnya kegiatan ini.

Acara yang diikuti oleh seluruh siswa SMA dan siswa kelas XII SMK serta terbuka untuk umum ini diadakan di lapangan basket SMA Cor Jesu Malang dan presentasi setiap perguruan tinggi dilaksanakan dalam ruangan kelas-kelas. Acara berlangsung dari pukul 07.00 pagi hingga 15.00 sore, sepanjang acara, para siswa tampak antusias menggali segudang informasi dari tiap Perguruan Tinggi.

Pemateri dari tiap Perguruan Tinggi mengaku senang membagikan informasi-informasi berharga kepada seluruh siswa Cor Jesu dan berharap kegiatan ini terus dilakukan karena siswa dan orang tua berhak mendapatkan informasi-informasi penting seputar jurusan, program beasiswa, dan fasilitas kampus yang akan menjadi tempat menimba ilmu setelah lulus SMA.  Pak Sugik selaku Ketua Panitia juga memaparkan bahwa anak-anak sangat terbantu dengan adanya kegiatan Pameran Perguruan Tinggi ini. Semoga acara yang rutin diadakan setahun sekali ini dapat membantu siswa memberikan gambaran masa depan mereka. Kalau tidak dipersiapkan mulai sekarang, lalu kapan lagi?

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan