Semakin Semangat, Semakin Dekat dengan Impian

Tak terasa, peserta didik kelas XII akan melanjutkan pendidikannya pada jenjang berikutnya. Mereka semakin dekat pada apa yang mereka impikan dan cita-citakan. Persiapan sudah dilakukan untuk performa yang maksimal di hari ujian nanti.

Jauh-jauh hari, bahkan dari awal kelas XII, mereka sudah melakukan persiapan materi. Namun, semua itu kurang lengkap jika mereka belum mempersiapkan mental untuk menghadapi ujian.
Pada 14 Februari 2020, mereka mengikuti Kegiatan Motivasi dengan tema “Saya Pribadi
Sukses, Rileks, dan Sukses” bersama Bapak Frans Lim Lim. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan motivasi dan mempersiapkan mental peserta didik dalam menghadapi ujian kelulusan.
Setiap orang memiliki motivasi dirinya. Namun, motivasi tersebut harus terus dijaga keberadaannya karena kadang kala motivasi bisa berkurang atau hilang karena adanya banyak faktor, baik internal maupun eksternal. Pada kesempatan kali ini, Bapak Frans Lim Lim memberikan konsep diri yang positif bagi mereka supaya selalu berpikir positif, optimis, semangat, dan pantang menyerah untuk meraih harapan dan mimpi mereka.
Peserta didik tampak antusias dengan kegiatan yang berlangsung pukul 07.00 sampai 11.00 WIB di Aula Cor Jesu ini. Itu karena Bapak Frans Lim Lim mengemasnya dengan lelucon yang tak jarang membuat mereka tertawa sehingga tak ada wajah mengantuk dan bosan. Semoga kegiatan ini menambah memotivasi dan persiapan mental peserta didik dalam menghadapi ujian kelulusan.

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan