Rekoleksi Masa Adven: Hiduplah sebagai Sahabat bagi Orang Lain

Setiap tahun umat Kristiani merayakan Natal. Masa untuk merenungkan kedatangan Yesus Kristus diperingati umat Katolik sebagai masa adven. Masa adven berlangsung selama 4 minggu, yakni Minggu Adven I sampai dengan Minggu Adven IV.


Di SMAK Cor Jesu, siswa Katolik Kelas XII diajak untuk mengikuti kegiatan rekoleksi masa
adven. Para siswa tampak antusias dalam kegiatan ini karena mereka dapat menjiwai dan mendalami kedatangan Yesus. Pemateri dalam rekoleksi ini adalah Fr. Paulus Sujianto, SVD dan Fr. Alfrianto Kristoforus, SVD dengan tema “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Orang Lain”.

Acara yang dilaksanakan di Aula Cor Jesu ini memiliki 2 sesi materi. Tidak tampak rasa kantuk dan lelah para siswa karena mereka menerima materi-materi yang dibalut dalam bentuk permainan. Pada kesempatan ini, tak lupa Fr. Paulus mengingatkan siswa untuk melakukan pertobatan dan refleksi diri selama masa adven ini.

Semoga pada masa adven ini seluruh siswa SMACO dapat menyiapkan diri secara spiritual untuk menyambut kedatangan Yesus Kristus. Tuhan beserta kita.

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan