Pertukaran Guru ke Bangkok, Thailand

Dua guru dari Thailand beberapa bulan lalu telah singgah di SMAK Cor Jesu. Sekarang giliran dua guru muda dari SMAK Cor Jesu yang mengunjungi Sekolah Mater Dei, salah satu sekolah Ursulin di Bangkok, Thailand. ​Dua guru tersebut ialah Bu Siska (Guru Bahasa Indonesia) dan Bu Vice (Guru Bahasa Inggris).

Mereka berada di Sekolah Mater Dei Bangkok selama satu minggu, dari tanggal 5-12 November 2017. Bu Siska mengajarkan salah satu tari tradisional dari Jawa Tengah dan mengajarkan bahasa Indonesia kepada siswi-siswi Sekolah Mater Dei. Bu Vice mengajar kelas Social Studies dengan memperkenalkan budaya Indonesia, Malang, dan SMAK Cor Jesu. “Seluruh siswi Mater Dei sangat antusias menerima materi yang kami berikan,” jelas Bu Vice.
“Seluruh siswi Mater Dei dari jenjang SD-SMA sudah mahir berbahasa Inggris, sehingga tidak sulit menyampaikan materi kepada mereka. Siswa dan Guru di Mater Dei sungguh ramah dan sopan. Kami sangat berbangga dapat menjadi duta SMAK Cor Jesu menelusuri sekolah luar biasa seperti Mater Dei,” tutur Bu Siska. “Dari hasil studi banding, kami dapat menarik kesimpulan bahwa Sekolah Ursulin di belahan dunia mana pun bersatu dalam semangat yang sama, semangat Santa Angela,” tambah keduanya.

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan