Perjalanan Tim Basket Putra SMAS Katolik Cor Jesu di 8 Besar DBL East Java

Tahun ini, perjalanan tim basket putra SMAS Katolik Cor Jesu semakin bersinar. Kali ini tim putra nampak lebih siap. Para pemain dan para supporter siap berjuang dalam kompetisi DBL musim ini.

Babak penyisihan diawali dengan pertandingan melawan SMAN 1 Kepanjen pada Kamis, 2 Agustus 2018. Pertandingan ini berakhir dengan skor 41:21. Kemenangan pertama ini menjadi tiket menuju pertandingan berikutnya melawan SMAN 7 Malang pada Sabtu, 4 Agustus 2018.

Kemenangan kembali diraih dalam pertadingan ini. Skor yang diraih kali adalah 37:15. Hasil ini memacu kepercayaan diri tim basket Cor Jesu. Pertandingan selanjutnya diadakan hari Kamis, 9 Agustus 2018. Rival SMAS Katolik Cor Jesu kali ini adalah tim satu grup G, yaitu SMAN 3 Malang.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 33:36. Selisih yang begitu tipis. Namun tim basket Cor Jesu masih memiliki kesempatan untuk mengamankan posisi 16 besar. Lawan yang harus dihadapi dalam pertandingan penetuan enam belas besar ini adalah SMAN 5 Malang.

Pertandingan melawan SMAN 5 Malang diadakan Minggu, 12 Agustus 2018. Dalam pertandingan ini, tim basket Cor Jesu berhasil mengamankan posisi 16 besar dengan skor unggul 46:34. Kemenangan ini mengantar Cor Jesu pada pertandingan 8 besar.

Tibalah pertandingan 8 besar pada Selasa sore, 14 Agustus 2018. Tim basket SMAS Katolik Cor Jesu melawan tim basket SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. Langkah tim Cor Jesu dalam kompetisi DBL tahun ini terhenti di sini. SMAN 1 Kedungwaru unggul dengan skor 45:30.

Bukan hasil yang tertalu buruk. Para pemain dan supporter telah mengusahakan yang terbaik dengan segala perjuangan dan jerih payah. Semoga semangat dan antusiasme yang telah berkobar selama kompetisi DBL juga tetap menyala dalam kompetisi-kompetisi lain.
Forza Serviam!

Fotografi : Elvando Putra (XII IPA 1)

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan