PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (PLS) : Tidak Lagi Menjadi Bahan Perundungan

PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang dulu akrab dengan sebutan MOS (Masa Orientasi Siswa) tidak lagi menjadi bahan perundungan (bulliying) oleh kakak tingkat ke adik kelas. Demikian pula di SMAS Katolik Cor Jesu Malang, PLS menjadi sarana bagi siswa untuk lebih mengenal lingkungan sekolah.


PLS tahun 2019 di SMA Cor Jesu diikuti oleh siswa-siswi baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Meski berasal dari beragam suku dan budaya, namun seluruh siswa kelas X mampu membaur menjadi satu dengan penuh keakraban.

Suasana akrab tersebut tampak dari antusiasnya siswa-siswi dalam mengikuti serangkaian kegiatan PLS yang telah dirancang oleh para pengurus OSIS. Bahkan, di hari Rabu, 16 Juli 2019, seluruh siswa kelas X mengikuti Penutupan PLS di aula dari pukul 16.00 sore sampai 18.00 malam tanpa rasa lelah sedikitpun.

Lelah tak akan terasa jika hati riang gembira, itulah kalimat yang mampu menggambarkan suasana PLS tahun ajaran 2019-2020 di SMA Cor Jesu Malang. Perundungan? Tidak perlu dipertanyakan lagi karena PLS bukanlah ajang perundungan. Selamat memasuki dunia SMA, para siswa baru!

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan