Pembukaan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) dan Tahun Ajaran Baru 2020/2021

Tak terasa, tahun ajaran baru 2020/2021 telah dimulai. Semangat baru telah berkobar bagi peserta didik. Walaupun di tengah pandemi yang mengharuskan di rumah saja, peserta didik tetap bisa mendapatkan ilmu baru melalui pembelajaran daring. Hari Senin, 13 Juli 2020 merupakan penanda dimulainya tahun ajaran baru bagi seluruh peserta didik SMAS Katolik Cor Jesu dan dimulainya masa PLS bagi peserta didik kelas X. Acara Pembukaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dan Tahun Ajaran Baru 2020/2021 ini dilaksanakan secara Live Streaming via Youtube pada Senin, 13 Juli 2020 pukul 07.00-08.30 WIB. Tentu saja acara ini bisa disaksikan oleh seluruh keluarga SMAS Katolik Cor Jesu dari rumah masing-masing.

Acara yang rutin dilakukan setiap tahun ini diawali dengan sambutan oleh Ibu Agatha selaku Kepala SMAS Katolik Cor Jesu. Setelah itu, dilanjutkan dengan ucapan selamat untuk peserta didik peraih juara paralel di setiap jurusan, pemutaran video perkenalan guru, pembukaan PLS dengan dibunyikannya drum, dan pengucapan pedoman perilaku peserta didik. Acara ini diakhiri dengan penyerahan peserta didik oleh Ibu Rini dan Bapak Pius selaku perwakilan Orang Tua/Wali dan Gisela selaku perwakilan peserta didik kelas X kepada Ibu Agatha selaku Kepala SMAS Katolik Cor Jesu.

Khusus untuk peserta didik kelas X, mereka harus mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) pada Senin, 13 Juli 2020 sampai Rabu, 15 Juli 2020. Kegiatan ini
bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan SMAS Katolik Cor Jesu kepada peserta didik baru kelas X. Mereka mendapatkan beberapa materi yang disampaikan oleh Bapak/Ibu Guru, seperti penjelasan dari kurikulum, tata tertib sekolah, sejarah sekolah, hingga cara belajar di SMA. Mereka mengikuti kegiatan ini secara daring melalui Google Meet. Walau begitu, tidak menyurutkan semangat peserta didik kelas X dalam mengenal lingkungan sekolah yang akan menjadi tempat mereka mengemban ilmu.

Selamat menempuh tahun ajaran baru 2020/2021 bagi seluruh peserta didik SMAS Katolik Cor Jesu. Selamat datang untuk peserta didik kelas X. Semoga pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan semangat kalian untuk berprestasi dan meraih cita-cita yang diinginkan. Maju terus pantang mundur.

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan