Live In: Belajar Menari Kecak dan Memasak Masakan Khas Bali

Kelas XI melaksanakan pembelajaran luar kelas, yaitu Live In. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi kehidupan bermasyarakat dan mengembangkan sikap toleransi terhadap sesama, sesuai dengan misi yang dibawa SMAK Cor Jesu.


Pada kali ini, Live In dilaksanakan di Desa Pinge, Bali. Seluruh siswa kelas XI berangkat pada Rabu, 4 Desember 2019 bersama dengan beberapa guru yang ikut mendampingi mereka. Mereka tiba di Desa Pinge pada keesokan harinya dan langsung menemui keluarga angkat yang akan menemani mereka di sana.


Selama 3 hari di Desa Pinge, mereka mengikuti banyak kegiatan, dari mulai membuat tape dan minyak kelapa, mengunjungi tempat produksi pahat kayu, menanam bunga, sampai memasak masakan khas Bali. Satu kegiatan yang menurut mereka paling berkesan adalah belajar menari Kecak bersama seniman terkenal yang ada di desa itu, yakni Pak Dore. Jika sebelumnya mereka hanya menikmati tarian itu saja, kali ini mereka diajak untuk menarikannya.

Setelah kegiatan di Desa Pinge selesai, mereka diberi kesempatan untuk mengunjungi
tempat-tempat wisata yang ada di Bali. Tak hanya berwisata, mereka juga membeli oleh-oleh untuk orang-orang tersayang. Mereka pulang dan sampai di Malang pada 10 Desember 2019. Semoga dengan adanya kegiatan ini, para siswa dapat mencintai budaya di Indonesia dengan mengenal budaya itu sendiri secara langsung.

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan