KUNJUNGAN TRAFALGAR HIGH SCHOOL AUSTRALIA :Bule Saja Belajar Bahasa Indonesia

SMA Cor Jesu memang memiliki banyak koneksi dengan sekolah-sekolah di luar negeri dan pada 21 Maret 2019 lalu, salah satu sekolah dari Australia mengirimkan 25 siswa untuk belajar bersama para siswa SMACO selama beberapa hari. Siswa-siswi dari Australia tersebut mengikuti pembelajaran bersama.

Mereka belajar di kelas Olahraga, kelas Bahasa Indonesia, kelas Seni Rupa, kelas Seni Teater, juga kelas Seni Suara. ​Selain belajar, mereka juga berkesempatan menikmati indahnya Kota Malang. Mereka diajak mengunjungi Kota Batu juga tempat-tempat makan bernuansa tradisional Jawa di Kota Malang. Para siswa dan guru dari Trafalgar High School mengaku begitu menikmati kunjungan ke SMA Cor Jesu karena para guru dan siswa Indonesia begitu ramah dan baik hati. Para siswa SMACO pun tak kalah begitu antusias memperkenalkan berbagai kekayaan Indonesia, keindahan Kota Malang, serta keunggulan SMA Cor Jesu kepada para siswa Trafalgar Hisgh School.
Satu hal lagi yang begitu menarik, Trafalgar High School menetapkan Bahasa Indonesia sebagai mata pelajaran wajib sehingga tidak heran mereka sudah mampu berkomunikasi sederhana menggunakan bahasa Indonesia. Mereka senang belajar bahasa Indonesia meski mengaku lumayan sulit dalam pengucapan karena cara mengeja sangat berbeda dengan aksen British mereka.
Wah, kalau bule saja senang belajar bahasa Indonesia apalagi kita yang orang Indonesia ya, harus bangga berbahasa Indonesia! Utamakan bahasa Indonesia, kuasai bahasa asing, lestarikan bahasa daerah!

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan