Kontingen SMACO Boyong Piala Bergilir Se-Jawa Timur

​“Ada jerih, ada hasil. Ada payah, ada bangga. “ Kalimat yang sesuai menggambarkan kontingen SMACO untuk pencapaian prestasi dalam Festival Literasi Bahasa dan Sastra se-Jawa Timur yang diadakan di Universitas Negeri Malang (30/9/’18).


Dalam kompetisi yang berlangsung hari Sabtu sampai Minggu, 29-30 September tersebut, kontingen SMACO berhasil menjuarai cabang lomba Cerdas Cermat Bahasa Indonesia sebagai Juara I, cabang lomba Menulis Puisi Bahasa Indonesia sebagai Juara I, dan cabang lomba Kaligrafi Aksara Jawa sebagai Juara III. Dari hasil tersebut, Kontingen SMACO berhasil memboyong dua piala, yakni piala juara umum I dan piala bergilir.
Semoga kebanggaan ini menjadi inspirasi para siswa SMACO dalam hal literasi dan berbahasa. Semoga piala bergilir yang telah diraih mampu dipertahankan oleh tim berikutnya yang berlomba tahun depan. “Utamakan bahasa Indonesia, kuasai bahasa asing, dan lestarikan bahasa daerah.” Salam bahasa dan cinta budaya!

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan