Entrepreneur Day Kelas XII: Sharing bersama Alumni

Kesuksesan merupakan dambaan setiap orang, tak terkecuali peserta didik SMAS Katolik Cor Jesu. Dengan menggali kemampuannya, mereka dapat menemukan bakat dan minat yang terpendam. Kali ini, SMAS Katolik Cor Jesu Malang mengajak peserta didik kelas XII untuk mendalami profesi wirausaha melalui kegiatan Entrepreneur Day.

Tujuan acara ini adalah menumbuhkan jiwa entrepreneurship dengan wawasan dan pengalaman baru dan mengembangkan kreativitas peserta didik. Karena sedang terjadi pandemi Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan secara daring. Kegiatan yang berlangsung tanggal 7 Desember 2020 ini diikuti oleh semua peserta didik kelas XII. Kegiatan ini diawali dengan doa dan meditasi, serta pengantar dari Bapak Ardi, guru SMAS Katolik Cor Jesu mengenai entrepreneurship. Lalu, peserta didik diberi kesempatan untuk menonton film “The Pursuit of Happiness”. Film ini menceritakan tentang seorang pengusaha bernama Chris Gardner yang berhasil mendirikan perusahaan pialang sahamnya sendiri bernama Gardner Rich berkat kegigihannya. Dari film ini, peserta didik bisa belajar bahwa keberhasilan tidak bisa didapatkan dengan cara yang instan, melainkan perlu proses yang panjang.

Kegiatan selanjutnya, mereka diajak untuk mendengarkan sharing dari Alumni SMAS Katolik Cor Jesu Angkatan 1994. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Bapak Ferry Pribad yang bekerja sebagai wirausaha di bidang pendidikan dan otomotif. Selain itu, ada Ibu Lilyana Widodo atau yang kerap disapa Ibu Ling-Ling, yang bekerja sebagai wirausaha di bidang perhotelan. Mereka membagikan pengalamannya selama menjadi wirausaha, dari mulai merintis usaha sampai dengan mempertahankan usaha yang sudah dibangun dan kendala-kendala yang sering dihadapi. Tak hanya itu, Bapak Ferry dan Ibu Ling-Ling tak keberatan menjawab pertanyaan dari peserta didik seputar bidang usaha yang mereka geluti.

Semoga kegiatan ini bisa membuat peserta didik memiliki wawasan baru dan inspirasi baru dalam memulai langkah sebagai seorang wirausaha. Forza Serviam!

Maria Tina Septiani


Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan