Guru-guru Smaco dari luar negeri lho!

Ternyata selain SMAK Cor Jesu Malang, ada pula sekolah-sekolah Ursulin yang berada di luar negeri. Nah, pada bulan Juli 2017 ada banyak guru dari sekolah-sekolah Ursulin luar negeri yang datang ke Smaco.

Siapa saja mereka?

​Dua guru berbakat berasal dari Thailand, Patsuda Yuthakram dan Sarinda Pasnajano. Dua guru lain yang tidak kalah cerdas dan aktif berasal dari Taiwan, Wang Thinghsuan dan Hsieh Hanyun. Mereka berempat menjadi guru pengajar di SMAK Cor Jesu selama kurang lebih 2 bulan.

Para siswa sungguh antusias di kelas keterampilan Patsuda Yuthakram dan Sarinda Pasnajano, mereka bisa membuat banyak hasil karya sekaligus belajar bahasa asing. Di kelas Wang Thinghsuan dan Hsieh Hanyun pun para siswa menunjukkan semangat ‘45 mereka. Para siswa senang dengan cara mengajar guru-guru Taiwan yang begitu menarik dan tidak membosankan.

Para siswa dan guru-guru dari luar negeri begitu akrab dan banyak bertukar ilmu. Para siswa Smaco belajar bahasa asing, guru-guru Thailand dan Taiwan belajar bahasa Indonesia.
Bulan-bulan berikutnya, guru dari negara mana lagi ya yang akan datang ke Smaco?

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan