Entrepreneur Day: Menjadi Wirausahawan, Siapa Takut?

Kesuksesan setiap orang berbeda, sesuai dengan keinginan dan passion masing-masing. Di dalam prosesnya, kita harus mengerti bagaimana cara untuk berdiri dengan kaki sendiri. Kemandirian dan kerja keras menjadi modal utama dalam meraih kesuksesan tersebut.


Setiap tahun, SMAK Cor Jesu mengajak siswa kelas XII untuk mendalami profesi wiraswasta lewat kegiatan Enterpreneur Day. Tahun ini, kegiatan tersebut dilaksanakan pada 5-6 Desember 2019. Para siswa mendapatkan pembelajaran mengenai alur produksi sebuah produk, mulai dari mendesain dan membuat sebuah produk, menjual, sampai kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan dengan kewirausahaan. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampoeng Kidz, Dau, Kota Batu.

Para siswa tampak bersemangat dalam mengikuti kegiatan luar kelas ini. Semoga kegiatan ini akan terus dilakukan pada tahun-tahun berikutnya. Semoga lahir banyak wirausahawan dari SMACO yang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas.

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan