SMAK Cor Jesu Andil dalam Penyuksesan Program Dinkes Kota Malang (Pemberian Imunisasi Vaksin Antidifteri)

Dinas Kesehatan Kota Malang sedang gencar menggalakkan imunisasi vaksin antidifteri karena Malang adalah salah satu dari 16 Kota di Jawa Timur yang menjadi sasaran Program ORI (Outbreak Response Immunization) Difteri. Pada tanggal 23 Maret 2018, SMAK Cor Jesu juga menjadi salah satu sekolah yang andil dalam menyukseskan program ini.

Respons positif datang dari SMAK Cor Jesu ditunjukkan dengan antusias para siswa mengikuti program ini. Tetapi yang namanya jarum suntik memang menakutkan, baik itu bagi kalangan anak-anak maupun bagi kaum dewasa. Begitu pula yang dialami oleh sebagian kecil siswa SMAK Cor Jesu. Meski tenaga medis sudah mengatakan sakitnya hanya seperti digigit semut, namun masih ada saja siswa yang menangis histeris atau memegang erat lengan guru sambil memercingkan mata penuh rasa takut.

Sakit sedikit tak apa ya, yang penting terbebas dari virus penyebab penyakit. Semoga melalui program ini, siswa-siswi Kota Malang terbebas dari virus penyebab penyakit Difteri.
​Hidup Kota Malang yang sehat! Hidup Indonesia sejahtera!

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan