Pesona Nusantara: Merayakan Kekayaan Ragam Budaya Indonesia

Siswa SMAK Cor Jesu memiliki cara yang unik untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Hal ini terbukti dengan diadakannya kegiatan Pesona Nusantara. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 31 Oktober 2017 dan melibatkan seluruh siswa, guru, staf, dan karyawan. Mereka mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan upacara bendera. Setelah itu seluruh anggota keluarga SMACO bisa mengunjungi seluruh kelas. Kelas-kelas ini telah didekorasi sedemikian rupa oleh siswa untuk menampilkan beragam adat dan kebudayaan di Indonesia. Adat dan kebudayaan tersebut diantaranya Sunda, Maluku, Madura, Jawa, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat pentas seni tradisional yang berlokasi di aula sekolah.

Seluruh anggota keluarga SMACO bergembira saat mengikuti kegiatan ini. Mereka semakin mengetahui kekayaan Indonesia dari segi adat dan budaya. Denga terlaksananya kegiatan ini, diharapkan para siswa mampu berkembang dalam masyarakat yang memiliki suku, agama, ras, dan adat-istiadat yang berbeda-beda. Semoga mereka mampu menumbuhkan sikap toleransi kepada sesama dan merasa bangga dengan keragaman Indonesia.

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan