Korsik Smaco, Pengobar Semangat Upacara Hari Kemerdekaan

Tanggal 17 Agustus menjadi sebuah hari penting bagi seluruh rakyat Indonesia sejak Presiden Soekarno mengumandangkan Kemerdekaan Indonesia. Tahun 2017, SMAK Cor Jesu mengobarkan semangat upacara hari Kemerdekaan dengan menjadi petugas upacara dan korps musik pengiring.

Kobaran semangat itu ditunjukkan lewat kekompakan para petugas pengibar bendera yang memakai seragam putih-putih, mereka melangkah dengan sigap seraya memancarkan jiwa kesatria Indonesia. Selain itu, korps musik pengiring upacara juga disajikan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ada alunan biola, bunyi genderang, recorder,  yang menyatu dengan paduan suara. Sungguh, harmoni yang membangkitkan semangat para pemuda Indonesia.

Upacara diikuti seluruh anggota keluarga besar Kampus Cor Jesu. Pesan dari Suster Hilda selaku Pembina Upacara ialah agar para siswa merdeka dalam hal belajar, dengan belajar bersungguh-sungguh dan mendapat nilai tuntas akan membuat siswa merdeka dari remedi.

Semoga 72 tahun Indonesia Merdeka, semakin berkobarlah semangat generasi penerus bangsa dalam meneruskan perjuangan para pahlawan dengan menjadi insan-insan cerdas, bermartabat, dan selalu menjunjung tinggi Bangsa Indonesia! Merdeka!

Share This Post

More To Explore

Berita

Entrepreneur Day Kelas XII Tahun 2023

“Menumbuhkan Semangat Wirausahawan Muda SMACO”   4 Desember 2023 merupakan hari Senin pertama setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil 2023/2024 berakhir. Di hari tersebut seluruh

Pusat Layanan